Cincin Kawin Bisa Menjadi Sebab Hancur Dan Langgengnya Perkawinan?

PABRIKCINCINNIKAH.COM – Cincin kawin merupakan sebuah simbol dari pernikahan, sebagian orang menyatakan cincin kawin atau cincin nikah hanya sebagai bukti bahwa orang itu sudah tidak jomblo lagi, hehe..

cincin kawin batik

cincin kawin batik

 

 

Lain halnya dengan cincin tunangan, cincin tunangan itu biasa di jadikan pengikat ketika calon pria mengkhitbah seorang wanita. Umumnya, hal ini sudah menjadi tradisi masyarakat indonesia. Ada beberapa permasalahan yang harus di ketahui oleh kita semua, kita tidak boleh meyakini bahwa cincin kawin bisa menjadi sebab hancur dan langgengnya perkawinan. Karena awet dan langgengnya sebuah pernikahan sudah menjadi rahasia Allah SWT. Kita sebagai pelaku atau makhluknya hanya bisa usaha dan tawakkal, jika meyakini bahwa cincin kawin penyebab runtuh dan langgengnya rumah tangga, maka haram karena hal itu bisa menyebabkan dosa syirik (naudzu billah min dzalik).

Secara logika, perlu di sadari bahwa awet atau hancurnya rumah tangga tergantung masing-masing pasangan, yang penting bagaimana menjaga keutuhan hubungan dalam keluarga. Problematika keluarga akan selalu ada saja, kita bisa mensikapinya dengan sabar dan dewasa bersama pasangan. Munculnya perceraian bisa jadi di antaranya kurang dewasanya pasangan, sikapnya yang masih kekanak-kanakan.

 

cincin kawin

cincin kawin

Ada beberapa tips bagi anda yang sudah cukup umur untuk menikah, akan tetapi belom ketemu jodoh dan belom ada rezeki, di antaranya:

  1. Niat Menikah. Meskipun Anda belom ketemu jodoh, atau Anda belom berpenghasilan (bekerja) atau belom ada rezeki untuk menikah. Dengan niat menikah, insyaallah ada jalan kemudahan yang Allah kasih selagi Anda punya kemauan dan berusaha.
  2. Berdo’a dan Menata Hati. Karena untuk mendapatkan pasangan yang cantik, baik budi luhur akhlaknya itu tidak semudah membuka tutup telapak tangan, butuh perjuangan dan pengorbanan. Janji Allah SWT itu pasti, “ Orang yang baik akan mendapatkan orang yang baik, begitu juga orang yang jelek (budi pekerti) tentunya akan mendapatkan pasangan yang tidak jauh dari itu”.
  3. Persiapan mental secara lahir dan batin. Dengan keinginan atau kemauan Anda yang kuat untuk menikah, dan usaha keras pasti cita-cita Anda akan terwujud.
    Harus di fahami, bahwa Ketika dalam pernikahan terjadi pertengkaran, perbedaan pendapat itu wajar, Solusi terbaik ketika menghadapi setiap permasalahan adalah bersikap dewasa salah satu harus ada yang mengalah, sabar, saling memaafkan, berfikir sehat, selalu positif think-tink berprasangka baik terhadap pasangan, dan harus berprinsip menjaga keharmonisan dan keutuhan rumah tangga.
  4. Bekerja Dan Menabung. Setelah fase-fase di atas telah anda fahami dan di amalkan. Selanjutnya menabunglah sedini mungkin sedikit demi sedikit, sehingga terkumpul budget yang sudah anda tentukan. Kemudian buatlah planing yang terstuktural di buku di antaranya yang berhubungan dengan nikah seperti sewa tenda, bikin undangan, cattering, bikin cincin kawin, rias pengantin, dll.

Jika satu planing sudah di jalani di contreng begitu seterusnya. Dengan begitu keinginan menikah, insyaallah pasti akan terwujud.

Kesimpulannya: Jika mau sukses di segala hal, jangan lupa DUIT (DOA, USAHA, IKHTIAR, TAWAKKAL), Indahkan kata bijak tersebut, semoga Anda bisa mengamalkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s